Tips Membuat Skema Warna yang Baik

27 Feb

Setelah mempelajari tentang psikologi warna pada postingan sebelumnya, kita akan mencoba belajar memilih skema warna yang baik dan menakjubkan. Hal ini bertujuan untuk menghasilkan desain yang lebih berkualitas.  Selain dari segi layout dan eksekusi, pemilihan warna dalam sebuah desain juga akan sangat menentukan bagaimana hasil akhirnya.  Konsep visual yang sudah bagus namun pemilihan warna yang kurang maksimal akan menghasilkan desain yang kurang bagus.  Skema warna ini akan berlaku untuk visualisasi desain grafis maupun membuat desain website.

Pemahaman Dasar

Meskipun memilih warna itu adalah hal pribadi dari masing-masing desainer, tapi ada beberapa petunjuk yang bisa dijadikan titik awal untuk berekplorasi lebih jauh.  Silakan bereksperimen dengan warna-warna lain yang ‘out of the box’ namun tetap berdasar pada estetika visual yang baik dan menarik bagi audiens.

Kita mulai dari penampakan color wheel (atau kalo dibahasa Indonesia-kan menjadi roda warna kali ya😀 ) berikut ini :

Continue reading…

One Response to “Tips Membuat Skema Warna yang Baik”

Trackbacks/Pingbacks

  1. Online Tool: Menentukan Warna Kombinasi « Belajar Desain - Tuesday, 28 February, 2012

    […] lagi ya. Seperti yang sudah gue, ane, saya, aku janjikan sebelumnya setelah psikologi warna dan tips membuat skema warna, saya ingin posting tentang resource tool online kombinasi warna, berikut daftar yang bisa dicoba […]

Comments are closed.

