Mencoba Adobe Illustrator

6 Jan

Sebelumnya saya minta maaf karena lama sekali tidak meng-update blog yang satu ini. Ya karena banyak hal yang membuat saya jarang kemari.😀 Selalu berkutat dengan CorelDraw ternyata ada jenuhnya juga. Akhirnya berbekal pengetahuan yang minim terhadap Adobe Illustrator, mencoba juga akhirnya menjamah software vektor yang satu ini.

Sudah lama sebenernya tahu dengan software yang satu ini, cuman karena saking cintanya sama Corel malah jarang sekali menyentuh, padahal dari segi fleksibilitas dan feature, menurut saya Ai lebih unggul dibanding CorelDraw. Berbekal pengetahuan yang minim, akhirnya saya beranikan mencoret-coret kanvas Ai sekenanya. Nah jadilah. Ini salah dua vektor yang saya buat menggunakan Ai. Sebenarnya gambar2 ini sudah beberapa lama terposting di GALLERY saya. Mau ngusung kesini belum ada waktu.😀

Saat ini saya belum sempat sharing tutorialnya. Kapan-kapan deh ya. Adobe Illustrator Vector Project   Adobe Illustrator Vector Project   Adobe Illustrator Vector Project   Adobe Illustrator Vector Project   Adobe Illustrator Vector Project

26 Responses to “Mencoba Adobe Illustrator”

  1. muad Friday, 30 January, 2009 at 12:46 am #

    mas ditunggu tutorialnya..
    klw sudah ada tutorial ini tolong kabari saya ya😀

    oya, saya baru belajar bikin gambar² vektor. saya merasa sulit ketika menggambar bagian bibir.
    bisa kasih tutorialnya? coz saya jga blom mengenal/mengerti fungsi² tools yang ada di Ai ini.

  2. severityconcept Wednesday, 11 February, 2009 at 2:43 pm #

    Wah mas, tracing nya bagus banget. Gimana to caranya?
    Pake Ilustrator to, itu sulit ga?
    Bales dengan cara comment d blog ku aja ya.
    Thx atas jawabannya.

  3. ayipeiger Friday, 13 February, 2009 at 12:53 pm #

    Duh, segera ajarin donk. Bagus banget tuh hasilnya. Saya jadi pengin nyobain loh..

  4. carita Saturday, 2 May, 2009 at 8:36 pm #

    pengen ich belajar Adobe Illustrator

  5. azra Sunday, 3 May, 2009 at 10:27 am #

    wew. gimana caranya itu? ajarin please. lg pgen bljr corel dan Ai nih.bosan dengan adobe shotopop. please ajarin saya.

  6. urangtuha Sunday, 14 June, 2009 at 9:20 pm #

    mantap gan desain nya . . saya juga suka make corel dari pada AI soalnya saya merasa lebih mudah aja..

    btw jalan2 ke http://www.logotournament.com iseng2 bikin logo berhadiah . . heee kali2 aja juragan blm tau

    thanks

  7. wa2n Tuesday, 23 June, 2009 at 2:19 pm #

    Thanks atas kedatangan teman2 diblog saya yang jadul ini.
    semoga kedepan lebih baik lagi…

  8. aldi Friday, 26 June, 2009 at 7:12 pm #

    minta tutorialnya donk…….

    mw belajar tp gk punya modal buat bli buku T_T

    please donk

  9. zacc Saturday, 4 July, 2009 at 8:33 am #

    yah dah browsing banget2 g ada..
    ugh payah…
    yo wz tak golek guru laen ja dech
    berani posting tapi kok g ada konfirmasi lebih lanjut..
    plinplan
    menyebalkan dan mengecewakan..

  10. POSTTRAUMATIC Sunday, 12 July, 2009 at 10:19 pm #

    keren sekali blognya.useful.bergizi dan berfaedah nian.tukeran links yuks mas.nuwun.

  11. David Saturday, 3 October, 2009 at 7:54 pm #

    Tolong donk kirimin tutorial adobe illustrator. Coz gw msh awam nih. Kirim k email gw y. thx b4

  12. stainless tanks Friday, 30 October, 2009 at 3:16 pm #

    Wah..
    keren banget mas..
    bisa tolong kirimin tutorialnya tidak?

  13. lessy Wednesday, 17 February, 2010 at 5:09 pm #

    salam kenal…
    mohon petunjuk..
    saya baru mulai belajar illustrator CS4…
    namun dalam tools, saya tidak bisa memilih tools.
    contoh: bila saya ingin menggunakan ellips tools.
    setelah klik rectangle tools, tidak keluar opsi pilihan.
    sehingga saya tdk bisa memilih ellips,ataupun bentuk yg lain.
    begitu juga dgn tools lainnya seperti pen tools. tdk keluar opsi pilihannya.
    apa ada kesalahan dlama proses instalasi ya?
    maklum… bukan ORI…
    terima kasih…
    mohon petunjuknya…

    • r-1 Thursday, 18 February, 2010 at 4:24 pm #

      klik dan tahan toolbox nya, mka menu lain akan keluar.

  14. Silvie Monday, 7 February, 2011 at 8:07 am #

    Pingin belajar byk ttg illustrator nih… Maaf msh pemula :p

  15. EVAN Friday, 15 April, 2011 at 12:28 pm #

    mas tolong kasih tau saya donk cara2 nya co saya lum prnah sama sekali pake sofware itu
    thabk

    • artOne Saturday, 16 April, 2011 at 2:21 am #

      Kalo dijelasin lewat tulisan gini susah ya ngomongnya😀
      klo mo cari tutorial lengkap ttg ilustrator lewat internet, tggal googling aja kok.

  16. Me-Chat Wednesday, 21 September, 2011 at 5:43 pm #

    Oh Baru tau saya Gan…..
    kalo buat vektor itu pake ilustrator,
    thanks ya gan…:D

    kunjungan balik

  17. radhitya Thursday, 15 March, 2012 at 12:18 am #

    Mantapssss…. tapi aq gk bisa pake adobe ilustrator (kalo boleh minta tutorialnya) tapi aq lebih paham pake Corel Draw kalo mo bikin gambar Vector
    http://radhityaherman.blogspot.com/2012/03/tema-art-vector-afgan-progam-corel-draw.html

  18. Miftah Thursday, 5 April, 2012 at 3:42 pm #

    Keren keren gan, tolong di share juga dong tutorialnya, thx🙂

  19. Juniero Tuesday, 22 May, 2012 at 6:16 pm #

    mantap gan karyanya.. bagus” banget. saya suka banget.
    bisa tolong kasih tau tutorial yg kaya gini lagi? saya butuh buat belajar gan. Thx 4 replynya

  20. Chaerul Friday, 22 June, 2012 at 5:19 pm #

    Ane mau tanya gan,
    ane pernah bikin frame,awalnya ane nge scan dri frame lain,setelah ane rubah2 dikit,trus ane warnain,cuman masalahnya kenapa yah setelah diwarnai file size nya jadi bertambah besar?,awalnya file size nya cmn 1 mb,pas dwarnai jadi 24 mb,kira2 kenapa yah naiknya signifikan banget.
    Dtunggu jawabannya ya gan.thx

    • Artwan Saturday, 23 June, 2012 at 9:15 am #

      Pake illustrator juga nih? Banyak pake effect2 gitu ga? kalo iya brarti itu yang bkin file nya besar.

  21. tlindar Monday, 3 September, 2012 at 3:50 pm #

    postingan yang bagus, memberikan referensi yang baik. kalo bisa kunjungi juga blog saya di
    http://tlindar.blog.stisitelkom.ac.id/
    terimakasih

Trackbacks/Pingbacks

  1. Tutorial Adobe Illustrator: Membuat Vektor dengan Live Paint « Belajar Desain - Thursday, 15 September, 2011

    […] lalu aku pernah ngasih tutorial vektor dengan CorelDraw maka dengan tool di Ai ini terasa lebih mudah. Itu menurut aku, mudah2an ente-ente juga akan merasakan hal yang sama. Kalo iya berarti kita […]

  2. Tutorial Adobe Illustrator: Membuat Vektor dengan Live Paint | Belajar Desain - Wednesday, 6 June, 2012

    […] lalu aku pernah ngasih tutorial vektor dengan CorelDraw maka dengan tool di Ai ini terasa lebih mudah. Itu menurut aku, mudah2an ente-ente juga akan merasakan hal yang sama. Kalo iya berarti kita […]

Leave a Reply

